Senin, 24 Januari 2011

MAKNA DIBALIK 3 IDEOT seri 3

      barusan saya googling dengan kata kunci makna dibalik 3 ideot untuk mengecek apakah postingan saya udah masuk kedalam daftar serch engine, ternyata mak bedunduk heheheh bukan nya muncul alamat blog saya yang masuk daftar pencarian ( emang pada dasarnya blog saya belum pernah masuk daftar , mungkin masih dianggap slundupan kali heheheheee )malah saya jumpa banyak sekali,  Artikel yang juga membahas tentang film 3 ideot ini. Padahal awal mulanya saya menyangka saya membuat artikel yang lain dari pada yang lain, ternyata banyak juga orang yang berpikiran sama sama saya, lebih duluan lagi. Kayaknya mulai peertama- tama louncing film ini udah ada yang memberikan komentar tentang film ini di bloknya masing2. Tapi ora popo karna di artikel saya bukan film pokok permasalahanya tapi hanya sebagai contoh saja. dan pada pokok pembahasan artikel saya adalah mengetahui lebih dalam tentang manfaat otak kanan demi keberhasilan.

     Ok kembali ke laptop. pada postingan yang sebelumnya MAKNA DIBALIK 3 IDEOT seri 2 saya membahas tentang, bagaimana menentukan sikap, untk memilih antara cita- cita dan harapan keluarga. Yang pada intinya sebagai pemenang kita harus bisa memenangkan keduanya. karna keduanya sama- sama pentingnya. bagi orang yang senantiasa menggunakan otak kiri jawabanya udah jelas, sulit pastinya. Karna pada pola pikir otak kiri selalu berpikir 2 kurangi satu ya 1, dan tidak akan berubah. Tapi pada pola pikir otak kanan 2 kurangi satu bisa jadi 2 atau 3 atau mungkin malah jadi ribuan atau jutaan...

     saya ambil pandangan seperti ini pola pikir otak kanan. ada 2 laba- laba jantan dan betina, mereka saling berpandangan dan jatuh cinta, akhirnya mereka kawin. heheheheehe kok laba- laba pacaran, jatuh cinta pulak lagi heheheee just kidding. Ok langsung ke inti saja dua laba- laba 1 jantan satu betina sedang kawin, setelah kawin seperti kita ketahui laba laba betina akan menyuntikkan racun kepada sang pejantan, maka matilah sang jantan (2 kurangi 1).Setelah beberapa waktu sang betina mulai bertelur, Luar biasa, telurnya bisa mencapai ribuan, akhirnya menetaslah telur2 itu menjadi laba- laba kecil. naaaahhh looooo 2 kurangi 1 sama dengaaan ?.   Itu hanya sebagai suatu pandangan saja bahwa rahasia kehidupan itu sangat luuuas. Tapi jangan ditiru pula seperti cara laba- laba kawin, selesai kawin trus diracunin tuh laki nya, hehehehe.

      Ok kembali kelaptop. kita coba tilik kembali ke cerita film 3 ideot. Seorang yang telah besar peranan otak kananya, adalah orang yang berjiwa pemenang. salah satu orang pemenang adalah berani, yakin dan percaya diri. dia berani mengambil tiga, lima, atau sepuluh bahkan seribu langkah kedepan. seperti apa contohnya? pada film ini contoh dapat kita lihat adalah pada saat si KB ( untuk tahu mengenai KB/ silahkan dibaca MAKNA DIBALIK 3 IDEOT seri 1 ) habis dipermalukan didepan umum saat teks pidato yang ia baca telah dirubah isinya oleh rancho dan kedua sahabatnya. diatas atap menara dia berikrar berjanji bahwa pada tanggal dan bulan yang telah dia tulis ditembok sepuluh tahun mendatang bahwa dia akan mengumpilkan rancho dan kawan- kawanya untuk memamerkan kesuksesan dan kebahagiaanny sbagai orang yang menang, sukses dan kaya raya. Mengapa saya mengambil contoh adegan ini. Karna sebagai mental pemenang, dia harus mempunyai keyakinan diri akan keberhasilan yang dituju pasti akan terwujud. Bahkan kita harus mempunyai suatu daftar target apa yang harus kita raih. Tapi harus kita sesuaikan dengan jangkauan kita. Kata " Jangkauan " ini perlu kita garis bawahi, karna jangkauan manusia yang mempunyai mental pemenang dengan jangkauan loser sangat berbeda. Dalam postingan yang lain nanti saya akan coba membahas seperti apa Jangkauan dan bagaimana memperjauh jangkaun tersebut. 

       Sebagai orang yang bermental pemenang harus mempunyai target. umpamanya seperti ini. dalam jangka waktu 3 tahun saya harus mempunyai rumah sendiri dan 1 tahun berikutnya di garasi mobil sudah harus ada 2 mobil yang parkir disana. hehehe klo ndak kesampaian paling tidak suruh mobil tetangga parkir di garasi rumah anda beres to hehehehehe. Atau lebih sempurna lagi bila anda bisa menyebut tanggalnya, umpamanya anda yakin bahwa tanggal 25 agustus 2015 anda sudah mempunyai ruko sendiri. Nah tanggalnya saja udah dia tentuin noh, sempurna nih orang. 

       Tapi tolong bedakan suatu target terperinci atau keyakinan diri bagi seorang pemenang sejati dengan target dan keyakinan sang ambisius. Nah kalo pola pikir seperti diatas memangnya bukan sama dengan ambisius? jelas beda, keyakinan diri dan jiwa pemenang sejati bukanlah suatu sifat yang sering dibilang sebagai sifat ambisius. untuk orang berjiwa pemenang atau pola pikir kanan keyakinan yang diperoleh adalah dari langit.wauu langit man, kenapa dibilang keyakinan dapat dari langit. kurang seru rasnya klo dijelaskan disini padahal akan jadi judul menarik di artikel saya mendatang , mungkin akan saya beri judul " Meraih Sukses Dengan Pusaka Dari Langit "wah bakalan seru nih silahkan ditunggu saja artikel saya tentang ini. ok kita kembali perbedaan ambisius dengan aliran kanan. Bila manusia ambisus, apabila usaha atau impianya tidak tercapai maka yang terjadi : patah semangat, stres berkepanjangan ( kita lihat pada saat musim pilkada. pasien rumah sakit jiwa jadi penuh ), Trauma dan lain sebagainya, yang akan menunjukkan sifat loser dalam dirinya. sebaliknya pola pikir kanan atau jiwa pemenang dia menganggap kegagalan adalah suatu langkah untuk menuju keberhasilan yang lebih besar. selalu positif thingking, bukankan kegagalan adalah suatu pelajaran yang sangat berharga dan mahal harganya. Dengan itu maka kita akan tahu apa dan diman yang menyebabkan kegagalan, yang tidak akan kita ketahui bila belum merasaskanya. Betul opo oraaa?

       kembali kelaptop. tidak demikian dalam film 3 ideot karna si KB bukan lah staring nya tentu hasil akhirnya bukan happy anding untuknya. tapi kalo saya sebagai sutradara akan lain ceritanya hehehehehehee. Luarrrrrrrr biasa 

       Ok silahkan sebarkan informasi motivasi ini kepada saudara atau teman terdekat anda, karna pola pikir kanan akan selalu berbagi dengan yang lain karna dengan memberi kita akan mendapatkan juga pemberian yang mungkin tidak akan kita sadari, yang nilainya mungkin 3, atu 9, atu 100 atau 1000 kali lebih besasr dari apa yang kita berikan. dan jangn lupa berikan link blog ini kepada teman teman chating, atau teman bloger yang lain.silahkan ditunggu artikel berikutnya.

       oh ya klo ndak kenal maka ndak sayang kan diartikel berikutnya saya akan memperkenalkan siapa saya dan jalan kehidupan saya. bravo sang pemenang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar