Minggu, 23 Januari 2011

MAKNA DIBALIK 3 IDEOT seri 2

Tiga Jenderal Amerika (JA), Palestina(JP) dan Indonesia(JI) sedang
berbincang-bincang mengenai kehebatan masing-masing prajuritnya ...
(JA) :"Paling berani, prajurit Amerika, ofkors...".
(JP+JI):"Ah, masak? Mana? Buktiin dulu doong!".
(JA) :"Letnaaannnn!!! Ambil ranjau itu, yang warna merah".
(PA) :"Siaaaaappp Jendral!!".

Tak lama ... booommm ... , tangan sang letnan putus.
(JA) :"Tuh , berani kan?".
(JP) :"Tidak, Lebih berani prajurit Palestina!";
(JI) :"Ah masak?".
(JP) :"Sersaaaan!!! Ggigit tuh ranjau, yang ranjaunya paling gede!".
(PP) :"Siaaaappp Jendral!!".

Tak lama ... gaabrrrooommm ... mati, kepala sang sersan putus!.
(JP) :"Anda lihat? Lebih berani kan?".
(JI) :"Ohh No No, Paling berani itu prajurit Indonesia ...".
(JA+JP):"Ah, yang bener? Buktiin dulu dooonnggg?".
(JI) :"Kopraaal, sini, kamu lihat itu ranjau? dudukin tu ranjau!".
(JA+JP):"Yah, dudukin???".
(PI) :"Nggak mau Pak!".
(JI) :"dudukin!!".
(PI) :"Nggak mau Paaak!".
(JI) :"dudukin!!".
(PI) :"Nggaaaaaaaaaaaaakk!!".
(JI) :"Tuh, lebih berani kan? ama jendralnya aja ngelawan!!!".

          Hehehehhee  jadi ngakak saya melihat cerita lucu kiriman kawan diforum.coba perhatikan sang jendral menggunakan otak kananya untuk ngeles.
         Kembali kelaptop! Ok pada postingan kali ini sesuai janji saya. saya akan lanjutin postingan saya kemarin MAKNA DIBALIK 3 IDEOT SERI 1 
         Apabila anda sudah menonton dan menyimak film ini anda akan melihat inti dari film ini adalah bagai mana 2 orang sahabat rancho mempunyai impian yang mana impian itu sangat sulit di wujutkan karna orang tua yang tidak mendukung.
         Dari cerita film ini kita dapat me3ngambil maknanya apabila kebetulan kita mempunyai masalah yang sama dengan apa yang ada dalam film ini. Kita ambil contohnya saja seperti ini, Umpamanya lahir dalam keluarga besar seorang dokter. sudah suatu adat kita seorang dokter pasti menginginkan kita sebagai anaknya meneruskan jejak orang tua sebagai dokter. Akan tetapi kita sebagai anak kebetulan hati kita tidak terpikat dengan dunia kedokteran. Malahan anda telah jatuh hati dengan dunia dagang. Dan anda yakin pada diri anda bahwa anda mempunyai bakat yang luar biasa di bidang ini.
        Jadi anda sebagai orang yang berpikiran luas apakah yang anda lakukan?, apakah anda akan mengorbankan cita2 anda demi membahagiakan orang tua. atau anda akan melanjutkan cita2 anda dan menentang harapan orang tua anda. Mungkin anda akan sulit untuk memutuskanya. bak ibarat makan buah simalakama. Jadi ingat nih cerita tentang buah simalakama ini. Buah simalakama ini adalah buah yang apabila kita makan matilah ibu klo ndak dimakan mati bapak. jadi ada 3 orang mendapatkan buah ini. Orang pertama dia hanya bisa menangis dan tidak berbuat apapun. Orang yang kedua langsung melahapnya tanpa ada rasa bersalah sedikitpun.dan yang ketiga memberikan buah itu kepada monyet dan menyuruhnya makan. Kita lihat apa alasan masing2 orang ini. orang pertama dia adalah orang tipe otak kanan yang apabia mendapatkan persoalan yang sasngat sulit dia hanya bisa pasrah mengeluh, menghiba, menyalahkan nasib.kok nasib yang disaslahkan lawong pas kejadian si nasib lagi ngopi dikedai kopi, heheheheh itu mah nasib anaknya pak haji. udah bisas kita tahu apa yang terjadi pada si orang pertama. ya matialah sang bapaknya karna dia tidak makan buahnya. Orang yang kedua dia langsung memakan buah itu, kenapa langsung dimakan, dia jawab buahnya enak sih bos manis, lagian sayakan udah yatim piatu jadi ndak punya bapak sama ibu lagi,heheheheheh. dan Orang yang ketiga memberikan dan menyuruh monyet untuk memakan buah ini. kan peraturanya klo buah ini kita makan matilah ibu kita, kan yang makan kan bukan kita,monyet,monyet heheh klopun ada yang ibunya mati ya ibunya monyet. klo ndak dimakan matilah bapak, kan buahnya udah di makan sama monyet,monyeeeet heheheheheheh. inilah otak kanan yang tidak pernah hilang ide diasaat yang sesulit apapun, dan yang penting selalu yakin tentang apa yang dilakukanya.
       Dari cerita diatas kita bisa kita bisa mengambil pelajaran, tidak ada sesuatu masalah yang tidak dapat diselesaikan.
       "Emangnya gampang menyelesaikan masalah kayak gini ? anda bisa ngomong lantaran ndak ngadepinya, coba anda yang memiliki masalah seperti saya" bila terpikir perkataan sepertt i ini dalam dalam benak anda, cepat- cepatlah anda membenahi pola pikir anda, karna sikap seperti ini adalah sikap yang kiri sekali, dan masalah anda tidak akan pernah selesai dengan happy ending, sebaliknya akan berakhir dengan kekalahan. karna anda termasuk golongan loser, tipe orang cengeng yang selalu dikalahkan oleh keadaan.
       jadci gimana solusinya mas? Cobalah anda memahami bagaimana karakter orang tua anda. cobalah bicara dari hati kehati dengan orang tua anda. Apabila sebelumnya anda sebelumnya termasuk pribadi yang tertutup, dan dan kuyrang komunikasi dengan orang tua anda, cobalah mulai membuka diri, mintalah sedikit luwang waktu dengan orang tua anda, dan jelaskan dengan lembut apa yang anda cita- citakan. karna pada dasarnya semua orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. sampaikan padanya dengan bahasa lembut yang anda sendiri lebih tau difinisi lembut menurut anda dan keluarga anda.
     Apabila dengan cara ini orang tua kita masih bersikukuh juga, cobalah dengan cara lain, tapi yang paling penting, adalah anda harus mengetahui dulu apa pangkal penyebab orang tua anda tidak setuju dengan pilihan jalan hidup yang akan anda pilih selain karna anda sudah diberikan suatu pilihan olehnya.
     Apabila anda sudah mengetahui apa yang menjadi pangkal permasalannya itu. tugas anda adalah membuktikan kepada orang tua anda bahwa sesuatu yang dianggap buruk olehnya adalah sesuatu yang sangat baik dan bagus bagi anda dan keluarga besar anda.
      Bagai mana caranya? Andalah yang lebih tau caranya karna anda yang lebih tau keadaan dan posisi anda, yang jelas anda haru memberikan contoh sesuatu yang luar biasa dan menguntungkan anda dan keluarga bila anda mengambil jalan pilihan anda. misalkan diatas kita bicara seandainya pilihan anda adalah berdagang, cobalah anda mebuka usaha dagang tanpa sepengetahuan orang tua anda dulu kalo perlu. dan anda harus giat  dan yakin bahwa usaha anda berhasil, dan kita umpamakan aja usaha anda telah berhasil dan anda sudah mendapatkan homset yang luar biasa dari itu, barulah anda meceritakan kepada orang tua anda tentang usasha anda. mudah2an dengan keberhasilan anda ini orang tua anda akan menerima keputuasan anda.
       Ini hanya sebuah contoh dan ini tidah bisa dijadikan patokan untuk menyelesaikan masalah seperti diatas. seperti kita tahu otak kanan bersifat flexyble jadi, suatu aksi dilakukan tidak mempunyai patokan yang pasti semuanya tergantung dari keadaan dan situasi masing masing indifidu. Seperti yang kita ketahui bahwa situasi setiap manusia pasti beerbeda layaknya pola sidik jari dan pola guratan lidah manusia tidaka akan sama walaupun orang kembar sekalipun
        Inti dari penjabararan diatas adalah kokohkan kakimu jejakkan ditanah  lompatlah setinggi- tingginya untuk meraih cita- citamu dan janganlah kamu menjejakkan kaki diatas lantai yang licin untuk melompat, niscaya kamu akan terjatuh. itu pesan mbah agus. hehehehehh
       Ok sampai disini dulu untuk postingan kali ini nanti akan ssaya lanjutkan pada postingan saya selanjutnya yaitu Makna dibalik 3 ideot seri 3
       untuk member4i penyemangat posting saya silahkan tinggalkan coment ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar