Sabtu, 29 Januari 2011

MERAIH SUKSES DENGAN WASIAT LANGIT

Apakah itu wasiat langit ?. silahkan ikuti dan baca artikel dibawah ini sampai selesai. dan coba anda renungkan. bila anda mengerti dan mengamalkannya, insyaalloh maka kesuksesan dan keberuntungan akan segera anda dapatkan dengan waktu yang singkat.

dalam artikel sebelumnya yang berjudul meraih sukses dengan keajaiban diri, makna dibalik 3 ideot seri 1, 2 dan 3 sudah saya jelaskan beberapa poin dan metode untuk meraih sukses dengan memaksimalkan rasa percaya diri, positif thinking, membuang jauh- jauh kalimat tidak mungkin, dan segala sesuatu yang menjadi sifat dasar sang pemenang yang lain yang semua itu diasah dengan cara memaksimalkan peran otak kanan dalam diri kita.

Apa bila semua metode yang diatas telah anda penuhi tapi belum juga kesuksesan menghampiri anda. mungkin anda terlupa dengan satu wasiat. Wasiat yang sangat berharga dan sangat besar nilainya.dan banyak sudah bukti yang menunjukkan bahwa besarnya kekuatan wasiat ini. wasiat yang sangat sakti dn sangat keramat dan tiada bandingan walaupun harus dibandingkan dengan wasiat siapapun.Karena wasiat ini datangnya dari langit. Seperti apakah bunyi wasiat tersebut? dan siapakah yang memberikan wasiat ini.

Diantara wasiat ini yang paling dahsyat dan paling banyak buktinya ada 2 macam.

( 1 ) Dapatkan ridha ibu dalam setiap langkahmu.Karna ridha ibu adalah ridha allah sedangkan murka ibu adalah murka allah. Memuliakan Ibu sebagai tujuan hidup dan cita- citamu, Setiap senyum kebahagiaan yang terpancar dari wajah ibumu akan memusnahkan setiap jengkal kesulitan dalam langkahmu. Mintalah doa dari ibumu karna Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda:

"Tiga macam doa yang pasti terkabulkan; doa orang tua untuk anaknya, doa orang musafir dan doa orang yang teraniaya". (Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, Al-Albani).

Saya pernah bertanya Pada seorang teman saya, Dulunya dia teman satu kerja dengan saya waktu sama2 kami masih jadi karyawan disebuah PT. Sekarang dia sudah menjadi TOKE Karet yang sukses, Entah sudah berapa buah mobil Colt diesel dan mobil pribadi yang dia punya. Padahal baru sekitar 3 tahun saya pisah sama dia, karna dia memutuskan berhenti dan mulai merintis usahanya. Yang saya tahu dia bukanlah anak orang kaya yang bisa menyokong modal usaha. dan gaji selama ini waktu masih bekerja di PT cuman cukup2 makan and bayar kredit ini, itu. Ketika saya tanya bagaiman ia merintis usahanya dan apa rahasianya dia menjadi sukses seperti ini. Dia menjawab. " Ini semua karna doa Ibu saya, Dan doa Ibu istri saya. Kemudian saya tanya lagi detailnya jalan dia meniti usahanya, karna saya masih belum puas dengan jawaban pertama dia.

Pertama dia diam dan mengerutkan keningnya seakan akan berpikir dan mengingat2 sesuatu. kemudian dia kembali menjawab. " Tidak ada usaha atau rahasia khusus yang saya lakukan pokoknya semua mengalir seperti air saja, pertama2 dulu saya membeli karet punya tetangga, karna modal awal saya cuman dua juta tujuh ratus ribu, itu bisa kamu perkirakanlah berapa kilo dapat karetnya,Kemudian saya jual ke toke besar. ya seperti itulah usaha saya berjalan ahirnya jadi seperti ini, saya sudah jadi toke beneran.

Tapi setiap saya melangkah keluar rumah untuk usaha, saya selalu minta izin ke ibu sambil mencium tangannya, minta doa supaya usaha saya lancar dan menguntungkan. dan istri saya hampir setiap hari menelpon ibunya dikampung minta didoakan supaya usaha kami lancar dan murah rejeki. yaah itulah mungkin rahasianya. Dari sini saya mulai yakin akan dahsyatnya doa Ibu, hampir tidak mungkin bahwa dalam jangka waktu 3 tahun dia bisa begitu sukses dan menyaingi Toke lain dikampungnya yang telah merintis usaha puluhan tahun. Tanpa ada yang namanya Keajaiban

Ini baru satu dari jutaan bukti betapa mustajapnya doa seorang ibu.

Saya juga pernah mendengar suatu perjalanan hidup pengusaha besar yang dulunya hanya seorang penjual roti keliling, tapi karma cita2 mulia ingin memberangkatkan Ibundanya ke Tanah Suci menjadikan dia menjadi orang yang sukses dan mendapatkan penghargaan wira usaha karya mandiri tahun 2009. dan juga sebelumnya dalm artikel berjudul makna dibalik 3 ideot seri 2 saya bercerita tentang kisah Tukijo meraih sukses karna ingin membahagiakan orang tuanya. Walaupun bukan saya sebutkan nama aslinya tapi itu adalah kisah nyata dari teman sekelas saya di STM Bina karya Pacitan.

( 2 )Wasiat yang kedua adalah Sedekah. Banyak sekali orang salah kaprah tentang masalah sedekah, Ok saya akan menyebutkan beberapa poin tanggapan yang salah mengenai sedekah

- sebagian orang menganggap bahwa sedekah membuang2 harta. Ini jelas pendapat yang salah, saya rasa anak SD yang baru belajar tentang pendidikan Agama pun tau. Tapi kita yang sudah bisa berpikir secara matang harus mengetahui kenapa itu salah dan apa yang menjadi landasanya. Landasanya antara lain. Allah SWT berfirman dalam salah satu ayat Alquran bahwa Dia akan membalas setiap kebaikan hamba-hamba-Nya dengan 10 kebaikan. Bahkan, di ayat yang lain dinyatakan 700 kebaikan.

Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan, ''Pancinglah rezeki dengan sedekah.'' Kedua, sedekah dapat menolak bala. Rasulullah SAW bersabda, ''Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah.''

Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak sedekah. Kata Rasulullah SAW, ''Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah.'' Dalam hadis lain, Rasulullah SAW menjelaskan, ''Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia di bumi. Yang satu menyeru, 'Ya Tuhanku, karuniakanlah?ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya kerena Allah'. Yang satu lagi menyeru, 'Musnahkanlah orang yang menahan hartanya'.''

Wow banyak sekali landasan lain yang bisa anda cari dalam alqur’an dan hadis.

Apakah anda masih ragu, dan menganggap sedekah itu rugi? Klo masih ragu berarti anda perlu dirukiyah, karna masih ada iblis yang membuntukan pikiran anda. Heheheh

- selanjutnya pikiran salah tentang sedekah yang kedua adalah menganggap klo sedekah itu sedikit saja asalkan ikhlas. Pandangan seperti ini yang sebetulnya harus segera diluruskan, karna ini sudah menjadi budaya bagi masyarakat kita. Mungkin ini pangkal kenapa masalah kemiskinan di Negara ini tidak kunjung terselesaikan. Coba anda bayangkan berapa juta banyak umat Islam di Negara kita, Berapa juta yang masuk golongan orang kaya, ada berapa banyak masuk golongan mampu, ada berapa juta masuk golongan cukup, coba bandingkan dengan jumlah masyarakat miskinnya. Jauh, sangat jauh perbandingannya. Secara nalar jumlah penduduk miskin di Negara kita ini tidaklah seberapa disbanding jumlah orang yang tidak miskin. Tapi mengapa jumlah yang tidak seberapa ini kok tidak juga teratasi. Sebagian besar masyarakat akan langsung menuding pemerintah yang tidak becus menangani pemberantasan kemiskinan. Saya mau bertanya apakah dalam Islam bahwa fakir miskin dan anak yatim itu adalah tanggung jawab Negara saja?, terlepas bahwa didalam undang- undang menyebutkan masalah tersebut. Klo memang ada tolong anda sebutkan mana dalilnya.

Ada banyak sekali alasan2 masyarakat kita untuk mengurangi atau tidak mau bersedekah, Coba bayangkan apabila seluruh masyarkat islam di Negara ini membudayakan sedekah maka persoalan kemiskinan tidak akan menjadi masalah yang rumit lagi.

Kenapa bersedekah harus sedikit, padahal allah menjanjikan bahwa bahwa apa yang kita sedekahkan allah akan mengganti sebanyak 10 kali lipat, bahkan sampai 700 kali lipat. Apakah karna anda meragukan janji allah?. Klo anda menambah embel2 asalkan ikhlas diakhir kata saya anggap sebagai penghalus atau pembenaran dari kekikiran anda mungkin juga bisa disamakan ketika anda bilang insyaallah pada saat anda disuruh melakukan sesuatu yang pada dasarnya anda tidak akan melakukanya. Dengan kata lain anda membohongi hati nurani anda sendiri.

- selanjutnya pikiran salah tentang bersedekah yang lainya adalah, Bersedekah bila ada uang yang tersisa. Ironis sekali bila anda berpikiran seperti ini, bila anda bersedekah dari sisa- sisa maka yang anda dapatkan adalah sisa- sisa keutamaan dari sedekah tersebut. Anda perlu mengetahui betapa nikmatnya sedekah itu. Sesekali coba anda bersedekah, langsung berikan kepada orang sang penerima sedekah, coba anda perhatikan orang yang menerima sedekah tersebut, Kadang kala anda akan menyaksikan orang tersebut mengeluarkan air mata haru dan syukur karma rejeki yang dia dapatkan, dia akan berdoa untuk anda, doa yang sangat tulus, doa yang akan menembus sampai langit ke tuju dan didengar oleh sang pencipta. Saya mempunyai kisah yang patut anda dengar, dan anda renungkan

“ pak farhan adalah seorang pedagang yang kaya raya di mesir. Selain kaya raya beliau adalah sosok orang yang sangat taat beribadah, selalu menjaga silaturahmi, santun budinya. Sudah 2 tahunan beliau mengeluhkan sakit di pinggangnya, dan sulit buang air kecil, Tapi karma kesibukan dalam berdagang dan beribadah beliau tidak pernah memeriksakan penyakitnya. Sampailah suatu hari beliau pinsan karma tiodak kuat menahan sakit, akhirnya beliau harus dilarikan kerumah sakit. Setelah diperiksa ternya beliau mempunyai batu ginjal dikedua buah ginjalnya, batu tersebut sudah sebefitu banyakny sehingga pencangkokan adalah jalan satu- satunya untuk kesembuhan beliau. Akan tetapi krna kondisi beliau yang lemah dokter tidak sanggup mengambil resiko untuk mengoperasi beliau. Dokter menyarankan untuk membawa beliau ke singapura. Singkat cerita beliau sampailah kesingapura dokter di rumah sakit singapura ini memberitahukan bahwa operasikan bisa dilakukan dua hari lagi setelah diberikan obat oleh dokter tersebut. Akan tetapi dokter tersebut memberikan sebuah fonis bahwa kemungkinan keberhasilan operasi ini hanya 30 persen, sedangkan 70 persen kemungkinan gagal, dan apabila tidak di operasi nyawa beliau tidak lebih dari 1 bulan saja. Sudah pasti beliau sedih mendengar keterangan dokter tersebut. Kemudian pak farhan minta ijin kepada dokter untuk pulang dulu kemesir untuk berpamitan kepada saudara, tetangga dan teman- teman beliau,karna beliau takut masih mempunyai kesalahan pada mereka. Dokter membolehkannya dengan catatan hanya dua hari, klo lebih dari itu maka dokter tersebut tidak akan bersedia mengoperasi beliau.

Setibanya di mesir diperjalanan beliau berhenti disebuah took daging. Karna beliau ingin membeli daging untuk dimasak kenudian dijadikan oleh2 untuk teman2 dan tetangganya yang akan beliau kunjungi. Waktu tiba didepan toko daging beliau tercengang dengan apa yang dilihatnya. Beliau menyaksikan seorang perempuan paruh usia bersama seorang anak kecil yang berpakaian kumal sedang mengikis2 serpihan daging yang menempel ditulang sapi sisa dari limbah toko dagingtersebut. Karna penasaran beliau bertanya kepada perempuan tersebut.

“ apa yang ibu kerjakan?” kata beliau. Sang perempuan tua tersebut hanya melirik sebentar kearah pak farhan tanpa menjawabapa yang ditanyakan pak farhan.

“kenapa ibu mengambil serpihan daging yang sudah kotor ini, kenapa tidak minta keempunya tokonya?” pak farhan kembali bertanya karna pertanyaan pertamanya tidak diindahkan oleh perempuan tersebut.

Sang perempuan tua tersebut kemudian menghentikan kegiatanya dan menatap kearah pak farhan.” Setidaknya dengan cara seperti ini saya bisa memberi makan ketiga anak saya tanpa harus meminta- minta dan mengharap belas kasihan orang lain, Dan daging ini sangat bersih, tidak seperti anggapan anda, anda hanya bisa menilai bersihnya sesuatu hanya dari mata anda saja” ucap wanita tersebut dengan nada yang datar.

Pak farhan terkesiap dengan jawaban wanita tersebut. “Maksud ibu? “ Pak farhan kembali bertanya karna penasaran ucapan wanita tersebut.

Wanita tersebut menatap pak farhan dengan tajam yang membuat pak farhan menjadi salah tingkah, kemudian wanita itu menjawab.

“Allah itu maha suci dan maha pemberi rejeki, dan daging ini adalah rejeki darinya dan saya dapat bukan dari mencuri, maka rejeki ini atau daging ini bersih, dan saya akan memberikan makan anak- anakku dengan rejeki yang bersih”

Sekali lagi pak Farhan terkesima akan jawaban sang wanita tersebut, Bagaiman seorang wanita yang menjalani hidup dengan kemiskinan dan kesusahan seperti ini masih bisa tegar, dan memegang kuat keyakinannya. Pak farhan merasa dirinya kecil,sekali dibandingkan wanita tersebut, dia membandingkan dengan dirinya yang nohtabene seorang pedagang yang sukses, dan serba kecukupan, tapi masih sering merenungi nasib, apalagi setelah mendengar fonis dari dokter dalam hati beliau terbersit kenapa allah memberiku nasib seperti ini. Pak farhan merasa malu kepada dirinya sendiri.

Kemudian Pak Farhan melangkah masuk menuju kedalam toko daging tersebut. Dan beliau bertanya kepada penjaga toko tentang siapa wanita pengorek daging limbah tersebut. Penjaga toko tersebut mengatakan bahwa wanita ini adalah seorang janda yang ditinggal mati suaminya yang berjihat di tanah palestina dua tahun yang lalu. Masih cerita dari penjaga toko tersebut, wanita ini tiap hari dari pagi sampai tengah hari melakukan pekerjaan serupa untuk memberi makan ketiga anaknya. Pernah pemilik toko daging ini memberikan beberapa kilogram daging segar padanya, akan tetapi wanita itu menolaknya, katanya asalkan diberikan ijin untuk setiap hari mengambil sisa2 daging dari tokonya dia sudah berterimakasih dan akan mendoakan kelancaran usaha toko ini.

Sekali lagi pak Farhan Makin kagum dengan ketegaran wanita tersebut. Kemudian pak Farhan menjumpai sang pemilik toko daging tersebut, Beliau memberikan uang kepada sang pemilik toko untuk membeli daging segar 1 kg perhari selama 10 tahun, dan diberikan kepada wanita pengorek daging sisa tersebut dan dibayar kontan saat itu juga oleh Pak Farhan, dan pemilik toko tersebut menyetujuinya, hanya saja pemilik toko tersebut ragu apakah wanita tersebut akan mau menerima pemberian dari Pak Farhan. Pak farhan hanya bilang Saya akan yakinkan wanita tersebut untuk mau menerima pemberian saya.

Kemudian pak farhan menjumpai wanita tersebut dan menceritakan maksud baiknya. Dan seperti dugaan pemilik toko sebelumnya wanita tersebut menolak pemberian Pak farhan.

“ Wahai wanita mulia dan ahli surga, mengapa dirimu sangat kikir sekali terhadap sesama umatmu. Bukankah sebagai umat yang beriman harus saling membantu dalam kebaikan “ Kata Pak farhan kepada wanita tersebut.

“ Apakah maksud bapak mengatakan bahwa saya orang yang kikir, Saya akan memberikan apa saja yang saya punya untuk beribadah dijalan allah, saya juga telah merelakan nyawa suami saya yang menjadi tulang punggung keluarga kami untuk dipersembahkan dalam perjuangan membela agama” ujar wanita tersebut tidak terima dikatakan sebagai orang yang kikir.

“ Bagaimana saya tidak menganggap anda sebagai orang kikir bila anda hanya menginginkan surga untuk diri anda sendiri, Anda tidak mengijinkan saya bersedekah kepada seorang janda suci seperti anda untuk membeli istana disurga dengan harta yang saya miliki, apakah bukan kikir namanya bila anda tidak mau membagi kemuliaan itu”. Ujar Pak farhan

Wanita tersebut tertegun mendengar ucapan Pak Farhan, dan tanpa dia sadari wanita tersebut meneteskan air mata keharuan sambil menatap dalam- dalam mata ketulusan Pak farhan sambil berseru. “ Wahai stria perkasa ahli sorga, Sangatlah merugi saya bila saya tidak mau berbagi kemuliaan dengan orang nulia seperti anda, Demi allah anda akan mendapatkan istana yang sangat megah disurga ditemani dengan 700 bidadari, setiap satu bidadari akan memberikan kebahagiaan anda 700 kali lipat dari kebahagiaan yang anda berikan kepada orang mikin seperti saya ini, Dan mulai detik ini setiap 700 kalimat zikir yang saya lafadzkan saya hadiakan kepada anda, untuk keselamatan anda didunia dan diakhirat”

Mendengar ucapan tulus dari wanita tersebut Hati pak Farhan terasa bergolak hebat, Tiada satu ungkapan apapun yang sanggup untuk menggambarkan perasaan pak farhan saat itu, Andaikan saja Pak Farhan bukanlah seorang lelaki yang selalu menjaga wibawa dan kehormatannya sebagai seorang lelaki tegar dia mungkin segera akan menangis sejadi- jadinya karna keharuan dan perasaan lain yang dirinya sendiri tidak tahu perasaan apa itu. Yang dia tau perasaan dia seperti perasaan orang yang baru bangkit dari kematian, Atau perasaan seorang buta yang tiba2 bisa melihat dunia dengan kedua belah matanya, atau lebih dari itu.

Untuk menyembunyikan betapa bendungan mata Pak farhan yang hamper tak kuasa menahan gempuran air mata yang siap meluap, Pak farhan berusaha menegapkan badanya yang sang sudah kering karna penyakit yang dideritanya, Tapi terasa susah, dan terasa berat dia lakukan, kemudian dia coba terus menegapkan badannya, berapa detik kemudian beliau berhasil menegapkan badanya dengan gagah sekali bagaikan seorang lelaki perkasa yang masih muda dan sehat.

Karna tidak ingin terus terlarut dengan keharuan akhirnya pakfarhan berpamitan kepada wanita tersebut. Pak farhan merasa bahwa hari ini adalah Hari keberhasilan paling besar dalam hidupnya, sedikitpun tidak ada lagi kegalauan dan keresahannya karna penyakitnya. Satu hal yang tidak disadari Pak Farhan, Bahwa sepulang pak Farhan dari Toko daging tadi, ada perubahan besar pada tubuh Pak Farhan, sebelumnya tubuh Pak farhan kering dan pucat, dan gerakkan Pak farhan sangatlah lemah, Tapi sekarang beliau begitu lincah layaknya seorang lelaki perkasa yang sehat, dan segar bugar, Tapi beliau tidak menyadarinya karna pikiranya masih tertuju pada kejadian di toko daging tadi.

Famili, teman dan tetangga Pak farhan yang dipamiti pak Farhan pun merasa heran kenapa pak farhan berpamitan kepada mereka dan bilang bahwa hidupny mungkin tinggal beberapa saat lagi karna penyakit yang dideritanya, padahal menurut mereka Pak Farhan nampaknya segar bugar, dan tidak nampak seperti sakit, malah lebih segar dari biasanya.

Sesuai yang dijanjikan pak Farhan telah tiba disingapura setelah dua hari pulang kemesir.

Betapa terkejut dokter rumah sakit tersebut setelah melakukan uji rongen, yang tadinya dijumpai banyak dijumpai gumpalan batu di kedua ginjal Pak Farhan, tapi sekarang tidak dijumpai secuilpun batu yang menempel di ginjal Pak farhan, Kemudian dilakukan pengecekan tekanan darah dan pengecekan darah dan hasilnya menyatakan bahwa Pak Farhan dalam keadaan sehat wal afiat.

Coba renungkan cerita diatas apakah anda masih menganggap sedekah itu rugi,

Coba jawab pertanyaan dibawah ini

Apakah anda menunggu kaya dan sukses baru bersedekah atau anda akan bersedekah dahulu untuk menjemput kesuksesan.

Apakah Anda akan bersedekah dengan satu pemikiran biar sedikit nilainya yang penting ikhlas atau anda bersedekah banyak dan ikhlas.

Apakah anda belajar ikhlas dulu baru bersedekah, atau anda bersedekah dulu baru baru belajar ikhlas

Apakah anda tidak mau bersedekah karna takut ria.Atau anda bersedekah baru berusaha menghilangkan sifat ria.

Ketika ada orang yang bersedekah dengan terang- terangan, apakah anda menganggap orang tersebut ria, dan apakah anda menganggapnya lebih baik lagi orang yang tidak bersedekah sama sekali.

Coba anda jawab dan renungkan.

Semoga artikel saya ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar